Information Website of Palembang city South Sumatra

OBJEK WISATA YANG TERKENAL DI KOTA PALEMBANG

Wisata Kota Palembang

Tempat Wisata di  Palembang Tempat wisata di palembang yang Terkenal  Salah satu kota terbesar di pulau Sumatera adalah Palembang dengan berbagai daya tarik nya Seperti, Kuliner, Seni Budaya hingga tempat wisatanya yang begitu bagus. Namun kali saya akan mencoba memberikan foto sekaligus alamat tempat wisata di Palembang.

Berikut adalah

Objek Wisata Yang Ada Di Palembang

1. Sungai Musi & Jembatan Ampera

Wista Kota Palembang

Tiga bagian yang telah menjadi ikon di Tempat wisata Palembang yang tidak terpisah. Sungai musi yang merupakan urat nadi Kota Palembang memisahkan daerah menjadi 2 bagian yaitu Sebrang Ulu & Sebrang Ilir. Itulah Masyarakat Palembang Sering menyebut nya. Untuk melintasi Sungai Musi ini di lengkapi dengan Jembatan Ampera dijadikan Masyarakat sebagai alat penyemberangan dengan gagah nya melintasi Jembatan Ampera.
Ada 3 bagian yang sering di kunjungi oleh Parawisatawan.
  • Monpera
  • Benteng Kuto Besak
  • Jembatan Ampera
2. Hutan Punti Kayu Palembang


wisata kota palembang

Hutan yang dijadi kan tempat wisata ini adalah satu-satunya di Palembang bertepatan di lokasi KM 7 Palembang dari pusat kita, Hutan Punti Kayu ini berisi macam-macam satwa di Palembang dan merupakan salah satu Penangkaran Hutan terbesar di Indonesia. Tempat ini pun icon wisata di kota Palembang di dalam nya pun indah hiasan Seperti Jembatan Ampera, Post Instagram dengan akun Punti Kayu masih dan Hewan yang di kembang biakan oleh petugas Punti Kayu pun sangat menarik dan Lokasi nya yang Strategis.

3. Masjid Cheng Ho Palembang


wisata kota palembang

Masjid yang sekilas nampak seperti Kuil bernuasa Tinghoa ini merupakan salah satu masjid unik yang terdapat di Kota Palembang yang Berlokasi dijakabaring Palembang. Banyak umat-umat muslim yang berasal dari luar kota datang kesini hanya untuk ibadah, berwisata dan melihat design Masjid ini yang sangat unik

Hampir seluruh negara di Asia mebidik wisatawan asal Tingkok tapi mereka memilih Palembang dengan alasan ‘Memiliki daya tarik tersendiri’ tempat ini pernah dijadikan oleh persinggahan Laksamana Cheng Ho.

4. Pulau Kemaro Palembang

wisata kota palembang

Pulau kemaro merupakan salah satu Tempat wisata di Palembang, Merupakan sebuah Delta kecil di Sungai Musi yang tidak jauh dari Jembatan Ampera berjaran sekitar 6 km yang bedekatan dengan pabrik Pupuk Sriwijaya Pertamina Plaju & Sungai Gerong.

Banyak orang berlibur di tempat ini karna merupakan salah satu wisata yang terkenal di Kota Palembang. Dengan arstektur bangun yang setinggi 9 lantai membuat warga luar kota ingin berfoto bersama keluarga karna tempatnya yang bagus dan pemandangan yang pun sangat pas.

5. Benteng Kuto Besak Palembang

wisata kota palembang

Benteng Kuto besak adalah salah satu bangunan keraton yang pada abad XVlll menjadi pusat Kesultanan Palembang. Gagasan mendirikan Benteng Kuto Besak diprakasai oleh Sultan Mahmud Badaruddin.

Bangunan yang bersejarah ini yang berdiri di pinggiran Sungai Musi merupakan peninggalan Kesultanan Palembang & Sekang di Gunakan sebagai pangkalan Militer. 
Banyak wisata yang berkunjung ke lokasi ini karna tempatnya yang sangat pas untuk dijadikan sebagai Tempat Wisata di Palembang.

6. Monpera Palembang Palembang

wisata kota palembang

Monpera adalah salah satu museum yang terletak di pertengahan Kota Palembang yang berdekatan dengan Jembatan Ampera & Benteng Kuto Besak. Di dalam museum ini banyak terdapat seluk – beluk mengenai Palembang dan Termasuk penginggalan sejarah perang termasuk koleksi mata uang Zaman dahulu.

Namun sekarang banyak orang dari luar kota berkunjung ke tempat ini dengan alasan ‘Keluarga Kepingin Berkunjung di Monpera’.

7. Kampung Kapitan Palembang


wisata kota palembang

Kampung kapitan merupakan Restoran denga konsep mengapung di atas Sungai Musi, Dengan beragam hidangan bakaran dan penggan seafood kualitas premium, lokal, Maupun Import yang disajikan oleh juru masak yang sangat perbengalaman. Dan Kampung Kapitan ini terletak di sungai musi dengan pemandangan yang indah Jembatan Ampera yang menjadi ikon kebanggaan Kota Palembang.

Terdapat ruang kaca indor yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti private room dan sound system termodern untuk permuatan bisnis acara informal maupun acara special lain nya.

“Chinese Townya” Palembang yang terletak di daerah 7ulu ini kental dengan peradapan Chinese di Palembang. Disini masih terdapat rumah-rumah bergaya china zaman dahulu.

8. Taman Purbakala Bukit Siguntang Palembang

wisata kota palembang

Taman bukit Siguntang merupakan tempat sakral yang menyimpan cerita dan kisah dari kerajaan Sriwijaya. Rasanya jika Anda belom mencoba berwisata ke tempat ini rasa nya belum lengkap liburan ke kota palembang. Bukit Siguntang berlokasi di jl.srijaya negra bukit besar palembang.

9. Kambang Iwak Palembang

wisata kota palembang

Salah satu tempat rekreasi yang sering ramai terutama hari sabtu dan hari minggu berupa sebuah danau yang ditengahnya terdapat aif mancur yang terletak ditengah Kota Palembang. Kawasan ini dijadikan beberapa masyarakat Palembang tempat joging dan berkumpul dengan temen-temen.
Taman iwak berlokasi di Jl. Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121.

10. Jakabaring Sport City Palembang

wisata kota palembang

Jakabaring Sport City Palembang Salah satu tempat rekreasi yang sering ramai terutama hari sabtu dan hari minggu berupa sebuah danau yang ditengahnya terdapat aif mancur yang terletak ditengah Kota Palembang. Kawasan ini dijadikan beberapa masyarakat Palembang tempat joging dan berkumpul dengan temen-temen.

Ditahun 2018 ini Palembang & Jakarta menjadi Tuan rumah sangat jelas jika stadion jakabaring digunakan untuk pertandingan dan mash bagi atelit beristirahat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : OBJEK WISATA YANG TERKENAL DI KOTA PALEMBANG

1 komentar: